Senin, 02 Oktober 2017

Berumur Enam Tahun, Rayon Pancasila Adakan Dies Natalis



Malang, SEBAT  – Pada (1/10) merupakan hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Brawijaya (UB) Rayon Pancasila yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yang kini genap berumur enam tahun. Bertepatan dengan hari jadi tersebut Rayon Pancasila mengadakan Dies Natalis yang mengusung tema New Story With New Spirit.
Harapannya seluruh anggota Rayon Pancasila mempunyai semangat baru dalam menjalankan roda pergerakan dan organisasi. Maulana Ismail sebagai ketua pelaksana juga berpesan semoga kepengurusan tahun ini memiliki semangat yang lebih sehingga bisa menularkan semangat kepada yang lain, sehingga kedepannya Rayon Pancasila dapat lebih baik lagi.
“Dengan kepengurusan baru ini diharapkan dapat mengukir cerita baru dengan semangat berorganisasi yang tinggi. Semangat baru yang dibawa oleh pengurus rayon bisa berdampak pada anggota baru rayon,” Ujar mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2016.
Maulana Ismail juga berharap, Semoga di usia yang ke-6 tahun ini rayon pancasila dapat menjadi garda terdepan dalam mengkritisi sebuah kebijakan, menjadi wadah dalam mencari ilmu pengetahuan, semakin progresif, dan menjunjung tinggi nilai- nilai islam nusantara, ungkapnya.
Acara Dies Natalis dimulai dengan istighosah sebagai wujud mengamalkan ajaran Ahlul Sunnah Wal Jamaah. Selain itu acara tersebut juga dimanfaatkan anggota Rayon Pancasila untuk silaturahmi dengan angakatan atas maupun alumni, sehingga lebih mengenal satu sama lain bagi anggota rayon yang lain.
Pancasila Jaya  

“Hadir momentum harlah Rayon, jangan hanya di anggap sebagai perayaan mengenang masa lalu. Alih-alih melanjutkan agenda kerja-kerja gerakan, hadirnya harlah malah dianggap sebagai nostalgia omong kosong,"tutur Yayan Hidayat kader Rayon Pancasila angkatan 2013
Ia juga menambahkan ada beberapa catatan yang perlu ditekankan berpancasila tak sekedar mendewasakan masa lalu. Berharlah dengan kembali mengkonsolidasikan kerja-kerja organisasi. Sudah saatnya mengembalikan Aswaja PMII berkibar atas nama rakyat pinggiran. Mari konsolidasikan masa depan, bukan hanya mengenang lalu hanyut dalam nostalgia semata. Sebab ini organisasi, bukan forum reunion.
Syarifah Khodijah Ma’shum kader Rayon Pancasila angkatan 2010, berpesan kepada Rayon Pancasila untuk agar selalu punya program kerja yang bagus, sistem kaderisasi atau berbagai kegiatan yang inovatif dan kreatif. (ttm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar