Selasa, 09 Mei 2017

Aksi Bela Kemanusiaan

Hei kalian, akhi ukhti, tukang mengkafirkan orang, khilafah khilafahis, Islam Islam ekstrimis atau entahlah apapun itu yang menentang keras pemimpin kafir. Aku ucapkan selamat karena lewat runtutan aksi bela bela an yang mengatasnamakan ISLAM itu, hari ini beliau yang kau maksudkan, sudah resmi dipidana.

Aku cuma berharap, sudahilah kafir kafiran itu, sudahilah komodifikasi terhadap agama itu, hentikan politik identitas itu. Ada yang lebih penting daripada kafir-kafiran. Iya, yang lebih penting ialah tentang kemiskinan, kesenjangan sosial, penggusuran tanah yang tak berkeadilan itu. Aku harap kelak aksi aksi itu ditujukan kepada mereka, yang tertindas oleh penguasa. Yang tanahnya dirampas atas dalih dalih kesejahteraan tapi nyatanya menyengsarakan.

Kurasa dengan keberpihakan kepada si miskin dan si lemah itulah bentuk AKSI BELA ISLAM yang sejati, yang hakiki. Kau yang punya predikat sebagai cendekiawan muslim, terjemahkan nilai-nilai Islam itu kedalaman nilai-nilai kemanusiaan. Bela lah yang lemah, yang melarat, yang tertindas. Tak usah lagi bawa-bawa identitas agama. Lakukan atas nama kemanusiaan.

Asal kau tau, hidup orang orang lemah, melarat dan tertindas itu sudah begitu menyedihkan. Malah kau sesatkan, kau sibukkan, dengan perang identitas seperti ini. Ngilu telinga mendengarnya. Jadi mari sudahlah, persetan semua itu, mari akhiri.

Ditulis oleh M. Adnan M, Ilmu Politik 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar